Hari yang Melelahkan

ImgHari mulai beranjak malam, siang sudah usai bertugas. Saat itu kira-kira pukul 21.45 wib aku baru sampai di rumah di kawasan Yonzikon, Kertapati – Palembang. Mataku sudah memerah, suhu tubuhku mulai terasa naik dan seluruh badanku terasa lelah. Motor aku parkirkan di luar rumah, kemudian aku mengucapkan salam dan mulai masuk ke dalam kamar untuk mengistirahatkan badan berharap lelahku bisa berkurang.

Hari ini terasa sangat melelahkan dengan kegiatan yang super duper padat. Hari ini tidak seperti hari-hari biasanya. Memang sih kegiatan aku 5 hari terakhir ini memakan banyak waktu aku, yang seharusnya aku pakai untuk istirahat. Kegiatannya pun beragam, mulai dari beres-beres kamar, nyuci pakaian yang kotor. Ampun banget deh pokoknya ! Setelah yakin semua pakaian mulai dari baju sampai sepatu sudah bersih. Barulah aku curi-curi waktu buat pulkam. Kangen juga ternyata sama keluarga yang ada di kampung, sekalian manfaatin momen pulkam dengan menghadiri undangan dari Junior Paskibra angkatan X dalam acara “Pelantikan Calon Anggota Paskibra Angkatan XI”. Wah bisa jadi ajang reuni sama Guru-Guru SMA juga nih pikirku.

Dalam perjalanan pulkam aku tidak sempat membawakan ole-ole buat keluarga di kampung. Entah karena sibuk atau emang tidak punya duit *hadee. Sebelum berangkat seperti biasa aku menyempatkan diri untuk mengambil nomor antri di SPBU untuk mengambil jatah premium bersubsidi *ehhh. Biar nanti tidak kehabisan bensin di jalan. Mulai aku pacuh gas motor dengan gaya tenang, santai namun meyakinkan *haha

Sudah hampir 1 jam aku mengendarai motor biruku tibalah aku di kampung halamanku yang sangat aku cintai. Kampung yang mengandung banyak sekali masa lalu tentang diriku. Sesampainya aku di rumah langsung sungkem sama orang tuaku dan aku langsung diajak bercerita panjang lebar.

Tak terasa jam sekarang sudah menunjukan pukul 09.30 wib. “Sudah waktunya Pelantikan Paskibra mau dimulai nih” pikirku. Langsung berangkat ke Sekolahku dan tak lupa pula pamit terlebih dahulu.

Setibanya aku di Sekolah SMA N 1 SP Padang, ternyata acaranya sudah dimulai dan masih berlangsung. Aku ambil tempat duduk di tengah-tengah supaya dapat melihat bagian kiri maupun kanan. Acara demi acara telah berlangsung, hingga pada akhirnya acara pun selesai dengan di akhiri oleh Pensi yang diwakili setiap bidang Ekskul. Kegiatan di sekolah pun selesai pukul 15.35 wib. Aku langsung pulang kerumah dan langsung pamit untuk pulang lagi ke Palembang karena takut pulang kemalaman dan juga kebetulan besok aku masuk shift pagi. Jadi tidak memungkin aku untuk menginap di rumah ortu ku.

Eh baru sampai di rumah Bude (sapaan akrab Bu Kos), si Andre langsung nawarin untuk ikut karaoke bareng teman sekantor lainnya. Aku sih langsung iya-iya aja dulu. Setelah mandi dan makan malam, barulah kami berangkat ke tempat karaoke. Ternyata tempat karaokenya sudah di booking sampai pukul 21.30 wib. Ya terpaksa deh aku asyik-asyikin aja.. mau gimana lagi cuba. Walaupun sebenarnya badan aku sudah lelah banget karena kurang istirahat. Lama-kelamaan di tempat karaoke ini buat aku jadi happy. Selain teman-temanku asyik, lagu yang dinyanyikan juga asyik-asyik.

Setelah semua acaraku hari ini selesai. Aku merasa senang sekali, bercampur dengan rasa lelahku.

Terima kasih teman-teman atas waktu kalian buat aku. I do love you My Friend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s