Sekedar Renungan

Jujur, gue menikmati masa SMA. Gue menikmati setiap harinya di mana gue bisa ketawa-ketawa bareng kawan SMA. Susah-seneng bareng mereka. Persetan dengan PR, tugas, jam belajar ditambah. RUGI kalo masa-masa SMA lo dilewatin dengan mengeluh. Rugi.

Hahaha gue kangen banget sama lo semua. Lo semua inget pas kita ngerjain guru sampe nangis? Inget pas kita berantem sama kakak kelas? Inget pas kita pulang sekolah bareng, terus teriak-teriakan di jalan? Inget pas kita disuruh lari muter lapangan karena terlambat? Inget pas kita nyanyi kenceng-kenceng di depan kelas sampe dimarahin guru?

Gue masih inget itu semua.

Dan pada kenyataannya.. gue emang kangen lo semua. Temen-temen SMA gue. Yang sekarang pada mencar. Sibuk ngejar cita-citanya masing-masing. Yang satu kuliah, yang satu kerja, yang satu jadi gelandangan.

Dan akhirnya gue ngerasa kehilangan sesuatu. Kehilangan temen-temen SMA gue. Jujur pas lulus UN gue seneng. Gue seneng karena terbebas dari status pelajar. Terbebas dari tugas dan PR. Tapi disamping itu gue paham betul..

Ketika lo melangkah keluar dari gerbang sekolah tanpa status pelajar, itu artinya lo akan mengenal dunia baru. Dunia yang sebenarnya. Yang otomatis akan “mungkin” memisahkan lo dan temen-temen SMA lo. Dan itu terbukti di hidup gue. Sekarang semuanya jauh. Jauh banget.

Jadi.. kalo masih bisa ngumpul bareng, mending ngumpul deh. Selama itu nggak ngeganggu jam belajar lo. Usahain buat keep in touch sama temen-temen SMA lo. Jaga komunikasi. Karena gak ada yang nyangka kalo salah satu dari mereka bakalan sukses dan nolongin elo ketika lo susah nanti.

Satu-satunya yang gak bisa diputar itu cuma waktu men. Lo gak akan bisa bergerak mundur dan minta semuanya kayak dulu lagi. Nggak. Dan lo gak akan tau.. kapan terakhir kalo lo dan kawan-kawan lo ketawa bareng.

Gue cuma pengen ingetin kalian, temen-temen SMA gue..

Kemanapun kalian dan jadi apapun kalian nanti, inget, kita pernah menertawakan hidup di sekolah yang sama.

“Memimpikan sebuah asa yang hanya beberapa jengkal di atas kepala.”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s